Peristiwa

Bus Unair Terbakar di Kampus C

Surabaya (beritajatim.com) – Bus operasional kampus Universitas Airlangga (Unair) terbakar, Selasa (8/9/2020). Bus operasional yang sudah mangkrak ini terbakar saat ada proses pengelasan. Bambang Vistadi, Kepala Bidang Operasional Dinas Kebakaran Kota Surabaya menjelaskan, saat itu ada proses pemotongan dengan pengelasan.

Tak diketahui kenapa, api tiba-tiba menjalar dan membesar di bus yang sudah lama mangkrak ini. Petugas yang mendapati laporan pun langsung bergegas ke lahan kosong Kampus C Unair tempat parkir bus. “Pengelasannya ini untuk pemotongan dan katanya akan dilakukan penimbangan besi tua. Tapi saat dilas dan dipotong api justru membara,” paparnya.

Tercatat setidaknya ada dua kendaraan pemadam kebakaran yang digunakan untuk memadamkan api. Dua unit damkar pos Mulyorejo ditutunkan dan langsung memadamkan api. Beruntung api tak menjalar ke kendaraan lain yang ada di sekitar bus. Sehingga petugas pun bisa menjinakkan api dengan mudah.

“Api padam tak lebih dari 20 menit dari petugas usai tiba di lokasi. Kejadian sekitar 12.15 WIB. Dan padam sekitar pukul 12.30 WIB. Untuk kejadian ini tak ada korban jiwa maupun korban luka,” papar Bambang.(man/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar