Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bus Terlambat Datang, Ratusan Penumpang Terlantar di Terminal Maospati Magetan

Penumpang Terlantar di Terminal Maospati akibat bus terlambat

Magetan (beritajatim.com) – Sejumlah penumpang terlantar di Terminal Maospati, Magetan, Jawa Timur akibat bus terlambat datang. Mereka mengaku kecewa dan sesekali meluapkan kekesalan kepada penjual tiket lantaran bus tidak datang hampir 4 jam dari jadwal keberangkatan.

Seperti dialami Katimin, warga Barat Magetan yang hendak menuju Pasar Kemis Jakarta. Dia mengaku sudah berada di Terminal Maospati sejak pukul 07.00 WIB namun hingga pukul 11.00 WIB, bus yang akan ditumpangi tidak juga datang.

Padahal, jadwal bus berangkat pukul 08.00 WIB. Penjual tiket pun memberikan jawaban mengecewakan dengan beralasan bus terlambat karena masih dicuci.

“Jadwal keberangkatan jam 08.00 WIB namun hingga siang ini belum berangkat. Saya kecewa bus datang terlambat begini. Saya ajak anak anak ini kasihan kepanasan dan berdesakan di terminal. Sudah saya tanyakan ke penjual tiket, katanya bus masih dicuci, kan ini tidak masuk akal,” keluhnya, Sabtu (07/05/2022).

Calon penumpang bus lainnya, Adit, juga harus menunggu empat jam lebih. Dia hendak balik ke Jakarta.

Dari tiket yang dia pegang, tertera jadwal bus berangkat seharusnya pukul 07.00 WIB namun armada bus yang dimaksud tak juga tiba. Saat dihubungi, penyedia armada arus balik berdalih bus masih di Ponorogo.

”Saya sudah kontak ke pihak PO, katanya bus masih di Ponorogo. Terlambatnya lama sekali ini,” kata Adit.

Ketua Satgas Terminal Maospati, Luhur, membenarkan adanya beberapa armada bus terlambat. Meski demikian, dia memastikan bus pasti datang dan penumpang tetap berangkat.

“Saya mohon para penumpang untuk sabar, memang ada keterlambatan. Bisa jalanan macet karena ramai dan hari ini memang puncak puncaknya arus balik,” katanya.

Jumlah penumpang balik berbagai tujuan melalui Terminal Maospati hingga sore nanti diperkirakan mencapai 20 ribu orang. Sementara di hari sebelumnya tercatat sudah 18 ribuan penumpang berangkat.

“Hingga sore nanti jumlah penumpang balik melalui Terminal Maospati kami prediksi sekitar 20 ribu orang penumpang,” imbuhnya.

Dia meminta pemudik tidak panik. Luhur juga mengatakan pihaknya telah menyediakan dua bus cadangan untuk arah Surabaya dan ke barat. (fiq/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar