Peristiwa

Bus Sumber Selamat Vs Truk di Jalur Tengkorak Balongbendo Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas antara Bus Sumber Selamet dengan truk muatan makanan ringan terjadi di jalur tengkorak Krian – Mojokerto, tepatnya di Jalan Raya Bakung Temenggungan Kecamatan Balongbendo.

Tabrakan bermula saat mobil truk Nopol AG 9194 UR yang dikemudikan oleh Sugeng Riyadi (27) warga Desa Karangrejo RT 6 RW 7 Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung melaju dari arah Mojokerto, barat ke timur.

Bus tersebut berusaha mendahului beberapa kendaraan yang ada didepannya. Saat di lokasi Bus Sugeng Rahayu yang dikemudikan Perluji (49) alamat Ngampel RT 5 RW 4 Kec. Papar Kab. Kediri, melaju kencang dari arah berlawanan timur ke barat, langsung menabrak truk tersebut. “Kedua kendaraan ini beradu depan,” ujar Kanit Laka Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono, Sabtu (7/9/2019).

Dijelaskan Sugeng, di dalam kendaraan truk ada 4 orang. Karena kerasnya benturan menyebabkan salah satu penumpang truk meninggal dunia karena tergencet body truk.

Sopir dan dua penumpang truk lainnya mengalami luka ringan. “Sementara itu beberapa penumpang bus mengalami luka ringan,” tukasnya.

Diungkapkan Sugeng, faktor yang menyebabkan kecelakaan ini pengemudi mobil truk saat mendahului kendaraan lain dari samping kanan tidak mempunyai pandangan bebas dan menjaga ruang gerak yang cukup.

“Sehingga saat ada bus didepannya, sopir tidak bisa menguasai kemudi dan kecelakaan tidak dapat dihindari,” terangnya.

Saat ini polisi tengah mengamankan kendaraan yang terlibat dan melakukan penyelidikan terkait kecelakaan ini dengan melakukan olah TKP serta meminta informasi dari saksi-saksi.

“Korban meninggal dunia dan luka-luka telah dievakuasi ke Rumah sakit Anwar Medika,” tandasnya. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar