Peristiwa

Bus Sumber Selamat Hantam Truk di Jalur Tengkorak

Bus Sumber Selamat melintang di jalan raya setelah menabrak truk, Selasa (7/7/2020)

Jombang (beritajatim.com) – Para penumpang bus Sumber Selamat jurusan Surabaya menjerit histeris. Itu setelah bus yang mereka tumpangi menabrak truk di depannya di jalur tengkorak atau Jl Raya Tanggungan, Gudo, Jombang, Selasa (7/7/2020).

Akibat kecelakaan itu, bus mengalami kerusakan pada bodi bagian depan. Begitu juga dengan truk yang ditabrak. Bahkan kendaraan tersebut sampai terguling di jalan tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kepala Unit Kecelakaan (Kanit Laka) Sat Lantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menjelaskan, kecelakaan bermula ketika truk colt diesel nopol AG 9073 UR melaju dari arah timur. Mendekati lokasi kejadian, truk yang dikemudikan Slamet widodo (29), warga Jl Bismo Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri ini berbelok ke kanan (utara).

Sayangnya, saat berbelok, sopir truk tidak melihat kondisi di belakangnya. Padahal, pada saat bersamaan, bus Sumber Selamat bernopol W 7206 UZ sedang melaju kencang. Karena jarak sudah dekat, sopir bus, Eko Purnomo (30) tidak bisa menguasai keadaan. Tentu saja, bus antar kota tersebut menabrak bagian belakang truk.

Truk colt terguling di jalan raya setelah ditabrak bus Sumber Selamat, Selasa (7/7/2020)

Benturan keras pun terjadi. Truk oleng hingga terguling ke aspal. Demikian juga bus Sumber Selamat. Selain kaca depannya pecah, kendaraan itu juga melintang di tengah jalan. Para penumpang yang kaget, menjerit ketakutan. Warga yang ada di lokasi kemudian memberikan pertolongan.

“Truk berbelok mendadak saat di depan pabrik pakan ternak. Sehingga bus yang ada di belakangnya tidak bisa mengontrol. Maka terjadilah kecelakaan. Namun beruntung, penumpang, kenek, kondektur, serta sopir (bus dan truk) tidak luka. Semuanya selamat,” pungkas Sulaiman. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar