Peristiwa

Bus Sinar Mandiri Tabrakan dengan Truk di Tuban, 7 Penumpang Terluka

Tuban (beritajatim.com) – Bus PO Sinar Mandiri jurusan Surabaya-Semarang yang berpenumpang belasan orang mengalami kecelakaan di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Surabaya KM 25-26 Desa Kuwu, Kecamatan Widang, Jumat (20/12/2019). Bus bertabrakan dengan dump truk.

Beruntung tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan antara bus dengan dump truk bermuatan pasir tersebut. Namun, akibat kejadian itu tujuh penumpang bus mengalami luka-luka dan kini masih dalam perawatan di rumah sakit.

Kecelakaan di jalan nasional itu berawal saat Bus Sinar Mandiri dengan nomor polisi N 7426 UG berjalan dari Surabaya menuju Semarang. Angkutan AKAP (antar kota antar provinsi) yang membawa belasan penumpang itu dikemudikan oleh Wowok Hartopo (39), warga Desa Pepelegi, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

“Bus berjalan dari selatan ke utara. Ketika di lokasi, bus berusaha mendahului kendaraan lain yang berjalan di depannya,” ungkap Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, Iptu Khoirul Ahmad.

Ketika berusaha mendahului itu, dari arah berlawanan melaju dump truk dengan nopol S 9654 UF yang dikemudikan oleh Suyono (39), warga Banjaragung, Kecamatan Rengel, Tuban. Saat mendahului, bus tidak mempunyai cukup ruang. “Karena tidak cukup ruang, sehingga bus bertabrakan dengan dump truk. Bodi samping kanan bus menabrak bak samping dump truk,” tambahnya.

Akibatnya bodi samping bus hingga kondisi bagian belakang rusak parah. Bahkan, posisi jok belakang nyaris terlepas. Hal tersebut membuat sejumlah penumpang yang ada di bagian belakang terlempar keluar. “Korban terluka ada tujuh orang. Semua dari penumpang bus tersebut. Untuk pengemudi truk maupun pengemudi bus dalam keadaaan selamat,” jelasnya.

Sementara itu, petugas dari unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi guna memastikan penyebab kecelakaan itu. Selanjutnya petugas mengamankan bus dan dump truk yang terlibat kecelakaan. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar