Peristiwa

Bus Rombongan Bidan Vs Tronton, Jumlah Korban Terluka 46 Orang

Korban kecelakaan saat dirawat di Rumah Sakit

Lumajang (beritajatim.com) – Sebanyak 46 orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan yang melibatkan bus rombongan bidan dengan tronton yang terjadi di Jalan Lumajang-Probolinggo Desa Wonoayu Kecamatan Ranuyoso, Sabtu (11/1/2020). Kini, semua korban dirawat itensif di RSUD dr. Haryoto, RS Bhayangkara dan RS Wijaya Kusuma.

Data dari Satlatas Polres Lumajang, sebanyak 46 orang dirawat di rumah sakit pemerintah. Sedangkan RS Bhayangkata dan RS Wijaya masing-masing merawat 2 orang. “Alhamdulillah, semua korban segera mendapat pertolongan,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Ade Wira Negara pada wartawan, Sabtu (11/1/2020).

Ditanya tentang kronologis, Bus Pariwisata Nopol 7229 UQ membawa rombongan bidan asal Lumajang. Setiba diselatan rel keretan api, Bus hendak menyalip Truk.

Naas, dari arah berlawan ada truk tronton Nopol N 8276 UQ dengan kecepatan sedang. Akhirnya, tabrakan tidak bisa terhindarkan, karena jalanan menurun. “Kami menduga, sopir bus kurang waspada, karena saat kejadian kondisi hujan,” paparnya.

Untuk mempercepat evakuasi kendaraan bertabrakan. Satlantas Polres Lumajang mengerahkan 2 mobil derek. “Untuk kendaraan arah Lumajang dan Surabaya dialihkan ke jalur alternatif,” pungkasnya. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar