Peristiwa

Bus Restu Terguling Timpa Motor, 1 Orang Meninggal

Tuban (beritajatim.com) – Kendaraan bus penumpang umum PO Restu jurusan Surabaya-Semarang mengalami kecelakaan di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan raya Tuban-Semarang, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Selasa (26/2/2019).

Bus terguling lalu menimpa kendaraan sepeda motor yang melaju di jalan nasional itu. Akibatnya pengendara motor tewas. Sedangkan sejumlah penumpang bus hanya mengalami luka ringan setelah bus terguling di kawasan hutan itu.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, tergulingnya bus PO Restu dengan nomor polisi (Nopol) N 7586 UG itu berawal saat berjalan dari timur. Bus yang dikemudikan oleh Sugeng Sutiarso (51), warga Desa Bubakan, Kecamatan Mijen, Semarang itu diduga melaju dengan kecepatan tinggi.

“Bus tersebut berjalan dari arah timur ke barat. Ketika itu bus mendahului kendaraan di depannya dan masuk jalur kanan,” terang IPTU Nungki Sambodo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Ketika sudah masuk jalur kanan itu, pengemudi bus AKAP tersebut tidak bisa mengendalikan kemudi. Hal tersebut membuat bus keluar dari badan jalan raya hingga akhirnya bus terguling di luar jalan raya itu.

Sebelum terguling, bus itu terlebih dahulu mengalami kecelakaan dengan sepeda motor Supra Nopol S 3167 HV yang dikemudikan oleh Juwair (46), warga Desa Tobo, Kecamatan Merakurak, Tuban. Yang mana korban bersama sepeda motornya tertimpa bus.

“Setelah keluar dari badan jalan, bus mengalami kecelakaan dengan sepeda motor Supra tersebut. Akibatnya Juwair pengendara motor meninggal dunia,” paparnya.

Petugas dari Sat Lantas Poles Tuban telah melakukan evakuasi terhadap bus yang terguling di jalur Pantura Tuban itu. Kini pengemudi dari bus sudah diamankan oleh petugas Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban untuk proses lebih lanjut.

“Kita telah melakukan olah TKP dan mencari keterangan saksi-saksi untuk proses pemerikaaan lebih lanjut,” pungkasnya. [mut/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar