Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bus Pariwisata Terguling di Pacet Mojokerto, Satu Tewas

Kondisi bus pariwisata nopol S 7046 NA yang mengalami kecelakaan di di Jalan Raya Desa Pacet Selatan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. [foto : istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah bus pariwisata sarat menumpang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Desa Pacet Selatan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Diduga karena tak menguasai medan dan rem tak berfungsi, bus terguling dan menyebabkan satu korban meninggal.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Iptu J Wihandoko mengatakan, kecelakaan terjadi pada, Kamis (4/11/2021) sekira pukul 15.00 WIB. “Bus nopol S 7046 NA dikemudikan Abdul Ghofur (38) warga Dusun Karangloh RT 02 RW 10, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan,” ungkapnya.

Bus membawa 34 penumpang yang terdiri dari, tujuh orang anak dan 27 orang dewasa. Rombongan pariwisata dari Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan ini baru berwisata di kawasan Cangar, Kota Batu. Rombongan hendak pulang ke Pasuruan namun mengalami selip atau rem tidak berfungsi.

“Bus dengan 34 penumpang tersebut berjalan dari arah selatan ke utara atau dari arah Batu ke Pacet. Sampai di jalan turunan, rem bus diduga tidak berfungsi sehingga pengemudi membanting kemudi ke kiri dan menabrak tebing pembatas sebelah kiri. Bus tidak berhenti dan tetap melaju,” jelasnya.

Bus baru berhenti, lanjut Kanit, setelah menabrak tugu pembatas di sebelah kanan dan terguling. Akibat kecelakaan tunggal tersebut satu orang penumpang meninggal di lokasi, satu penumpang luka berat, dua penumpang luka berat dan enam penumpang mengalami luka lecet.

“Korban meninggal atas nama Hadi. Untuk korban luka berat yakni Abdul Karim (52), luka ringan Kiki Amalia (32) dan Citrw Islamiyah (30) dan enam penumpang mengalami lecet. Korban meninggal dan luka dievakuasi ke RS Sumber Glagah,” tegasnya. [tin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar