Peristiwa

Bus Pariwisata Masuk ke Sungai di Blitar, Penumpang Rombongan Guru TK Tulungagung

Blitar (beritajatim.com) – Bus Pariwisata Febrian Anugrah yang mengalami kecelakaan di Jembatan Kalilegi, Kesamben, Blitar mengangkut rombongan guru pengawas dan Kepala Sekolah TK dari Tulungagung. Rencananya, rombongan akan berwisata ke Kota Batu. Hal itu ditegaskan Kasat Lantas Polres Blitar AKP Amirul Hakim.

Bus dengan nopol AG 7555 UR tersebut berjalan dari arah barat. Kendaraan sarat muatan itu berusaha menghindari kendaraan, kemudian banting stir ke kanan. Bus akhirnya terjun ke sungai dengan posisi bagian depan di bawah.

“Lokasi kejadian berada di sebelah timur SPBU Kesamben, Blitar. Jalanan di lokasi dalam kondisi menurun dan jembatan tersebut terbilang sempit. Di sekitar lokasi juga banyak material bangunan, karena sebelah kiri jalan dalam proses perbaikan,” kata Amirul.

Pihak kepolisian dibantu masyarakat berusaha mengevakuasi penumpang. Data sementara yang berhasil dihimpun, empat orang penumpang dikabarkan meninggal, sementara jumlah penumpang yang selamat kurang lebih 60 orang. Para korban luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Ngudi Waluyo Blitar untuk mendapatkan pertolongan. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar