Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bus Mini Terguling di Sumenep, 1 Penumpang Meninggal

Sumenep (beritajatim.com) – Sebuah kecelakaan tunggal memakan korban jiwa terjadi di Jalan Nasional, Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, tepatnya di KM – 7.

“Dalam laka tunggal itu, sebuah bus mini Isuzu terguling. Satu penumpang meninggal dalam kecelakaan tersebut,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (29/11/2021).

Kecelakaan itu berawal ketika bus mini Izuzu nopol N 7331 NV yang dikemudikan Moh. Yasid (28) warga Desa Jadung, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep berpenumpang 4 orang melaju dari arah selatan ke utara. Sedangkan searah di depan bus mini melaju sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya.

Diduga pengemudi bus mini kurang konsentrasi ke arah depan, dan saat mendahului tidak mempunyai ruang gerak yang cukup. Akibatnya bus mini bergerak ke kanan turun dari badan jalan.

“Ketika bus mini turun dari badan jalan, terjadi oleng hilang kendali. Akibatnya bus mini terguling tepat di badan jalan sebelah timur,” terang Widiarti.

Dalam kecelakaan tunggal tersebut, satu penumpang bus mini, yakni Salwiya (60), warga Desa/ Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, meninggal. Sedangkan sopir bus mini dan 1 penumpang lainnya, yakni Mattari, mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas Saronggi.

“Untuk 2 penumpang lainnya, yakni Fadhil Ari dan Abdur Rahman, semuanya warga Banyuwangi, tidak mengalami luka,” ujar Widiarti.

Bus mini yang terguling itu mengalami kerusakan, dan diamankan di unit Satlantas Polres Sumenep. [tem/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati