Peristiwa

Bus KPK Mampir di Car Free Day Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) — Acara Car Free Day (CFD) Taman Bungkul, ramai disatroni warga, Minggu (14/7/2019). Kali ini ada yang istimewas, yakni hari terakhir Roadshow Bus Anti Korupsi yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Surabaya. Sebelumnya bus juga hadir di Gedung Siola menyapa guru dan murid-murid TK.

Roadshow hadir di Surabaya selama 3 hari, yakni 12-14 Juli 2019. Tujuannya mengajak masyarakat untuk berperan aktif memerangi korupsi.

Pantauan di Taman Bungkul, sejak pagi warga sudah ramai mengerumuni titik acara. Mereka juga diperkenankan untuk melihat ke dalam bus.

Ada banyak kegiatan yang dilakukan selama CFD berlangsung. Di antaranya adalah senam bersama, permainan menarik, sajian musik dan tentunya sosialisasi mengenai pencegahan korupsi. Mengusung tema “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi”, roadshow dijadwalkan akan sambangi 38 kabupaten dan kota.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hadir didampingi oleh Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang. Keduanya menyapa warga Surabaya mulai pukul 06.00 WIB. Hal ini menambah antusias warga.

“Iya sengaja datang kesini mau liat bus ini, karna ada Bu Risma juga. Mumpung lagi libur kerja, jadi sekalian olahraga. Biasanya jarang ke CFD,” ujar Santoso (23) salah satu warga.

Hal senada juga diutarakan oleh Bagus (25). Menurutnya hal ini sudah sangat tepat dilakukan mengingat di Indonesia tingkat korupsi sangat tinggi.

“Ya penting sih kayak gini, kita jadi ikut mengawal pemerintahan terutama Surabaya, biar ngga terjadi korupsi seperti didaerah-daerah lain,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Risma mengajak masyarakat untuk menanamkan kejujuran dan mencegah korupsi sejak dini.

“Ya, ini manfaat banget sih ya. Kalo perlu diadakan setiap bulan, jadi masyarakat selalu ingat untuk ngga korupsi. Entah itu korupsi waktu, korupsi uang, dan lainnya,” katanya.

Wakil Ketua KPK juga ikut menghibur warga dengan memainkan alat musik saxophone, membawakan lagu ‘Someone You Loved’ milik Lewis Capaldi.

“Terima kasih warga Surabaya, sampai jumpa lagi. Setelah ini boleh naik ke bis, biar tahu tugas-tugas KPK, ada didalam.” kata Saut Situmorang di akhir penampilan. Acara berlanjut dengan senam bersama dan selesai pada pukul 10.00 WIB. [ddn/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar