Peristiwa

Bus Indonesia Tabrak 2 Mobil di Tuban, 1 Korban Terjepit, Begini Kronologinya

Rusak parah : Mobil Chevrolet hancur pada bagian depannya dan korban pengemudi terjepit.

Tuban (beritajatim.com) – Peristiwa kecelakaan karambol yang melibatkan Bus Indonesia dengan dua mobil pribadi terjadi di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Semarang, KM 7-8, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (27/9/2019).

Akibat dari kejadian tersebut, seorang pengemudi kendaraan pribadi yang adu depan dengan bus Indonesia itu mengalami terjepit di dalam kendaraan. Kondisi korban masih selamat dan kini sudah berhasil dievakuasi dan kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, kejadian kecelakaan karambol di jalur Pantura Tuban itu berawal saat bus PO Indonesia dengan nopol L 7514 UV berjalan dari Semarang menuju Surabaya. Bus yang membawa puluhan penumpang itu dikemudikan oleh Supriyadi (45), warga Kecamatan Lasem, Rembang, Jawa Tengah.

“Saya dari arah barat, kemudian saya nyalip kanan,” terang Supriyadi atau Yadi, pengemudi bus saat berada di lokasi kejadian perkara.

Kondisi bus Indonesia yang masuk ke lahan kosong dan menabrak mobil Espass di pinggir jalur Pantura Tuban

Ketika bus nyalip di jalan tersebut, dari timur terdapat sebuah mobil pribadi Chevrolet dengan nopol AA 8591 ND yang dikemudikan oleh Yunus Hermanto (53), warga Bejiruyung, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Sehingga bagian kanan bus itu langsung menabrak mobil pribadi yang berpenumpang satu orang dan benama Zubaidah itu.

“Waktu saya nyalip itu dia tidak mau menghindar sedikit ke kiri, padahal saya sudah buang kiri. Akhirnya kena pojok kanan,” ungkap pengemudi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) itu.

Bus yang telah mengalami benturan dengan mobil Chevrolet hitam itu kemudian langsung oleng ke kiri dengan masih melaju kencang. Selanjutnya bus menabrak mobil Espass nopol S 685 HH yang sedang parkir di pinggir jalan hingga terseret beberapa meter dan kondisinya hancur.

Sementara itu, sejumlah warga bersama dengan petugas kepolisian jajaran Polres Tuban yang ada di lokasi kejadian langsung berusaha menolong Yunus pengemudi mobil Chevrolet yang terjepit di dalam kendaraan. Dalam waktu sekitar setengah jam akhirnya pengemudi mobil itu mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke rumah sakit bersama dengan istrinya.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar