Peristiwa

Bus Eka Tabrak Motor di Balongbendo, 1 Orang Meninggal

Sidoarjo (beritajatim.com) – Bus Eka Nopol S 7550 US yang dikemudikan Bagus Hartanto (44), warga Desa Tampingan Kecamatan Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, berkecepatan tinggi terperosok masuk parit di pinggir Jalan Raya Bakung Temenggungan, Kecamatan Balongbendo Jumat (26/12/2019).

Diduga Bus Eka jurusan Surabaya-Magelang ini membanting stir ke kanan untuk mengindari kecelakaan.

Kecelakaan di jalur tengkorak tersebut bermula ketika di lokasi kejadian ada kecelakaan lalulintas yang melibatkan sepeda angin dengan sepeda motor.

Bersamaan itu, dari arah Mojokerto menuju Surabaya, melaju Bus Eka nopol S 7550 US. Melihat ada kecelakaan, Bagus langsung banting kemudi ke kanan untuk menghindari kecelakaan.

Naasnya, dari arah berlawanan Surabaya ke Mojokerto, melaju dua sepeda motor, sehingga tertabrak bus tersebut. Satu pengendara motor dilaporkan meninggal di lokasi. Sedangkan Bus Eka nyungsep ke parit usai menabrak dua motor tadi.

“Satu bodi motor masuk di kolong bus dan satu korban meninggal dunia dan identitasnya belum diketahui. Dua korban lainnya mengalami luka-luka. Kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Anwar Medika,” kata Aiptu Toni Darmawan, unit Laka Polresta Sidoarjo.

Petugas kepolisian yang berada dilokasi berkordinasi dengan pihak terkait untuk mengevakuasi bus. Petugas juga memintai keterangan terhadap saksi soal soal penyebab kecelakaan tersebut.

“Penyebab kecelakaan masih dalam penanganan petugas yang melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi,” tandas Toni. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar