Peristiwa

Bus AKDP dan AKAP Beroperasi, Satlantas Gresik Dirikan Posko Terminal Tangguh Semeru

Gresik (beritajatim.com) – Bus antar kota dalam provinsi (AKDP) dan bus antar kota antar provinsi (AKAP) mulai beroperasi kembali di tengah pandemi Covid-19.

Dengan beroperasinya kembali moda transpotasi darat itu, Satlantas Polres mendirikan posko ‘Terminal Tangguh Semeru’ di Terminal Bunder Gresik.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra menuturkan, terminal tangguh dibentuk untuk memastikan SOP protokol kesehatan secara maksimal di terminal.

“SOP yang dimaksud itu ada sarana prasarana bilik sterilisasi, tempat cuci tangan, posko kesehatan, ruang observasi bilamana ada penumpang yang terindikasi sakit juga diwajibkan semua penumpang memakai masker,” tuturnya, Kamis (25/06/2020).

Masih menurut Erika, keberadaan posko terminal tangguh semeru ini. Sejalan dengan pogram Kapolda Jatim yang menggaungkan bahwa disiplin adalah vaksin daripada pencegahan Covid-19 itu sendiri.

“Brand terminal tangguh ini, diharapkan petugas dan masyarakat mampu mendisiplinkan diri terkait penegakan protokol kesehatan,” paparnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar