Peristiwa

Buruh Kebun Karet Tewas Gantung Diri

Malang (beritajatim.com) – Mantan buruh perkebunan karet yang baru pulang dari Lampung, ditemukan sudah tak bernyawa oleh cucunya sendiri saat hendak mandi, Senin (7/1/2019). Korban atas nama Sugeng (75) warga Dusun Krapyak Jaya, Desa Krebet Senggrong, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Kanit Reskrim Polsek Bululawang, Iptu Rony Margas mengatakan, peristiwa ini diketahui sekitar pukul 05.00 WIB oleh cucu korban, Muryana (12), saat hendak mandi. “Saat itu Muryana berniat mengambil handuk untuk keperluan mandi, dan menemukan kakeknya meninggal dalam posisi setengah duduk dengan kain terlilit di leher yang diikat pada palang depan rumah,” ungkap Ronny Margas.

Peristiwa ini, lanjut Rony, seketika menggemparkan warga sekitarnya. Hingga saat ini, pihaknya masih menyelidiki kasus bunuh diri ini. Sementara jenazah korban setelah dievakuasi rencananya langsung dimakamkan. “Rencananya jenazah korban akan dimakamkan di pemakaman umum Dusun Krapyak Jaya,” tegasnya.

Sementara itu, anak korban, Wariyanti mengatakan, jika ayahnya baru saja pulang merantau ke Lampung. “Di Lampung, ayah bekerja sebagai buruh di perkebunan karet,” pungkasnya. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar