Peristiwa

Buruh di Mojokerto Gantung Diri di Kandang Ternak

Korban saat disemayamkan di rumah duka di Dusun Sokorame, Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Warga Dusun Sukorame, Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Rabu (17/3/2021) sore, gempar. Menyusul salah satu warganya ditemukan gantung diri di kandang ternak belakang rumah.

Kapolsek Jetis Kompol Suhariyono mengatakan, korban atas nama H Setiawan (40). “Korban ditemukan ibunya sendiri sudah meninggal dengan cara gantung diri di kandang ternak miliknya. Pintu kandang diikat sehingga dibuka paksa oleh sang ibu,” ungkapnya.

Masih kata Kapolsek, kejadian tersebut diketahui sang ibu setelah pulang kerja. Saat itu dia mencari korban, namun tidak ada di rumahnya. Meski sudah menanyakan ke sejumlah tetangga, korban ta juga tak ditemukan. Hingga 1,5 jam kemudian korban ditemukan gantung diri di kandang ternak.

“Ibu korban pulang kerja sekira pukul 14.00 WIB, di cari di rumah tidak ada. Tetangga kanan-kiri juga tidak mengetahui keberadaan korban hingga, 1,5 jam kemudian korban ditemukan di dalam kandang sudah gantung diri. Pintu kadang diikat korban dari dalam,” katanya.

Saat pintu kandang dibuka paksa, korban ditemukan sudah menggantung. Tubuh korban sudah terbujur kaku dengan tali warna putih di leher terikat di kayu blandar bambu kandang ternak. Kursi plastik tanpa sandaran warna hijau menjadi pijakan kaki korban.

“Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Keterangan dari pihak keluarga, pihak keluarga tidak melihat kejanggalan dari diri korban sebelum ditemukan gantung diri. Korban juga tidak sakit-sakitan, permintaan keluarga korban langsung dimakamkan,” jelasnya.

Di lokasi, tambah Kapolsek ditemukan sejumlah barang bukti. Diantaranya tali warna putih, celana pendek warna hitam, baju kaus warna putih dan kursi plastik warna hijau. Usai olah Tempat kejadian Perkara (TKP), jenazah korban langsung dimakamkan di pemakaman desa setempat. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar