Peristiwa

Bupati Sumenep Yakin Masjid Mampu Memadukan 4 Kecerdasan Manusia

Sumenep (beritajatim.com) – Bupati Sumenep A. Busyro Karim mengklaim bahwa masyarakat Sumenep merupakan masyarakat yang sangat religius.

“Jumlah pondok pesantren di Sumenep sekitar 360. Jumlah madrasah ibtidaiyah mencapai 1.332 lembaga. Ini cukup untuk menunjukkan bahwa Sumenep ini sangat religius,” kata Busyro usai peresmian Masjid Fathimah binti Said Gauzan, Jumat (28/2/2020).

Selain religius, lanjut Busyro, ia juga meyakini bahwa masyarakat Sumenep adalah masyarakat yang nasionalis. Tidak pernah ada dalam sejarah, masyarakat Sumenep ‘bikin gara-gara’ dengan Indonesia. “Karena masyarakat Sumenep ini cinta NKRI. Jadi orang Sumenep ini religius dan nasionalis,” tandasnya.

Ia mendukung pembangunan masjid di semua daerah, karena ia meyakini bahwa masjid akan mampu memadukan empat kecerdasan manusia, yakni kecerdasan fisik, kecerdasan emosi, dan kecerdasan spiritual. “Masjid-masjid memang perlu terus dibangun untuk memadukan kecerdasan dalam membangun bangsa,” ujarnya.

Busyro mengaku sangat mengapresiasi pembangunan masjid Fathimah Binti Said Gauzan yang didanai MH Said Abdullah, anggota DPR RI asal Sumenep. “Pak Said ini meski di Jakarta, tetap ingat Sumenep. Tetap ingat, bagaimana membangun Sumenep,” ucapnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar