Peristiwa

Peringatan HPN 2020

Bupati Sumenep Sebut Wartawan Profesi Mulia

Sumenep (beritajatim.com) – Bupati Sumenep, A. Busyro Karim menilai wartawan merupakan profesi mulia. Karena itu, seyogyanya harus bangga menjadi wartawan.

“Wartawan itu profesi mulia, kalau diisi orang-orang yang mulia. Jadi berita itu harus dari sumber yang benar, diolah dengan benar, dan disajikan dengan benar pula,” katanya saat menghadiri Resepsi Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan HUT ke-74 PWI, di aula Hotel de Baghraf, Selasa (11/02/2020).

Menurutnya, wartawan merupakan profesi yang diabadikan dalam Alquran surat An Naba’ atau pembawa berita. “Jadi kalian memang harus bangga menjadi wartawan, asal berita-berita yang ditulis dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” ujar Busyro.

Ia mengaku sangat menghormati profesi wartawan. Karena pada prinsipnya, semua pengambil kebijakan di pemerintahan, memerlukan berita. “Sekarang ini sudah tidak bisa lagi menutup-nutupi apa yang terjadi. Yang penting teman-teman wartawan ini jangan cari sumber yang salah,” tandasnya.

Ia berharap agar kemitraan dan hubungan baik dengan wartawan bisa terus terjalin. “Kami mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional dan HUT PWI. Semoga menjadi wartawan yang profesional,” pungkasnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar