Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bupati Sumenep Lepas Keberangkatan 315 Calon Jemaah Haji Kloter 21

Sumenep (beritajatim.com) – Bupati Sumenep, Ach. Fauzi, melepas keberangkatan 315 calon jemaah haji. Mereka tergabung dalam Kloter 21 Embarkasi Surabaya.

“Ini adalah ibadah haji pertama kalinya bagi jemaah kita, setelah Pemerintah Arab Saudi secara resmi mengizinkan jemaah dari negara lain masuk ke Tanah Suci meski dengan kuota terbatas,” kata Fauzi, Rabu (15/06/2022).

Keberangkatan ini, terang Fauzi, sangat perlu disyukuri. Khususnya oleh calon jemaah haji yang mendapat kesempatan untuk berangkat ke Tanah Suci tahun ini.

“Alhamdulilllah bagi jemaah yang bisa memenuhi panggilan Allah tahun ini karena memang kuotanya terbatas. Yang belum bisa berangkat tahun ini, semoga tahun depan bisa berangkat, dan kuota haji normal kembali,” kata dia.

Fauzi meminta agar jemaah haji menjaga kekompakan dan kebersamaan. Juga membangun rasa kekeluargaan antar jemaah.

Selain itu, Fauzi juga mengingatkan para jemaah mentaati aturan yang ada, mengingat budaya di Arab Saudi dan di Indonesia tidak sama.

“Jangan sembarangan melakukan sesuatu, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kejadian sebelumnya. Silakan komunikasi dan koordinasi dengan tim pembimbing ibadah haji. Jangan mengambil keputusan sendiri,” ucapnya mewanti-wanti.

Lebih lanjut, Fauzi berharap agar para jemaah menjaga kesehatan, mengingat cuaca saat ini cukup ekstrem. Informasinya, suhu di Makkah mencapai 45 derajat Celcius.

“Semoga para jemaah Sumenep bisa beribadah khusyuk, pulang kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan menjadi haji mabrur,” ujarnya sambil diamini seluruh jemaah yang hadir.

Jemaah calon haji Sumenep tergabung dalam kloter 21 embarkasi Surabaya. Dijadwalkan pada Sabtu (18/6/2022) jam 01.00 WIB, para jemaah calon haji akan diberangkatkan dari GOR A. Yani menggunakan 7 bus.

Dijadwalkan jam 7 pagi, para jemaah sudah masuk ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Sedangkan keberangkatan ke tanah suci dijadwalkan pada Minggu (19/6/2022) jam 05.15 WIB dari Juanda ke Jeddah menggunakan pesawat Saudi Airlines. (tem/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar