Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Gali Potensi Wisata

Bupati Sidoarjo Tabur 50 Ribu Bibit Ikan di Longstronge Kalimati

Sidoarjo (beritajatim.com) – Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) mengakui potensi kepariwisataan di Kabupaten Sidoarjo kecil. Penyebabnya, wilayah Kabupaten Sidoarjo kurang mendukung untuk tempat wisata. Namun demikian, potensi itu akan digalinya.

Yakni, menciptakan peluang kepariwisataan tanpa mengandalkan alam. “Kabupaten Sidoarjo ini memang daerah yang potensi bidang kepariwisataan kecil, karena secara alam kita tidak didukung, kita harus gali potensi itu,” ucapnya usai menabur 50 ribu ikan nila di Longstroge Kalimati Kecamatan Tarik bersama Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro, Minggu (26/9/2021).

Gus Muhdlor mengatakan Kecamatan Tarik memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai tempat wisata. Salah satu tempat yang dapat dikembangkan adalah Longstroge Kalimati. Tempat tersebut nantinya dipetakan manfaatnya bagi masyarakat Sidoarjo.

“Secara simbolis tadi bersama Pak Kapolres, Pak Waka kita tebar 50 ribu bibit ikan, tujuannya untuk memberikan sinyal bahwa ini daerah bersama yang harus dijaga bersama. Kita lestarikan bersama, sehingga kita nikmati hasilnya baik itu berupa pariwisata maupun infrastruktur di bidang pertanian,” tambahnya.

Dia juga akan memastikan keberadaan Longstroge Kalimati bermanfaat bagi pertanian di sekitarnya. Menurutnya, jangan sampai lahan pertanian di kawasan Tarik tidak mendapatkan air yang cukup.

Alumnus Unair Surabaya itu juga melihat Longstroge Kalimati memiliki sumber baku air yang bagus. Keunggulan tersebut dapat dimanfaatkan bagi bahan baku air PDAM.

“Kawasan Tarik ini dekat aliran sungai, tetapi kadang kekurangan air saat musim tanam. Sehingga tindaklanjut nantinya Longstroge ini bisa bermanfaat kepada masyarakat Tarik khususnya dalam bidang pertanian,” paparnya. [isa/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar