Peristiwa

OTT KPK

Bupati Sidoarjo dan Tiga Pejabat Pemkab Ditetapkan Tersangka

Foto: Dok

Jakarta (beritajatim.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap terkait proyek infrastruktur di Kabupaten Sidoarjo. Saiful ditetapkan sebagai tersangka bersama sejumlah pejabat di Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Menurut Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, pihaknya telah menetapkan enam orang tersangka sekaligus dalam kasus ini. Selain Saiful Illah, KPK juga menetapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo Sunarti Setyaningsih, Pejabat Pembuat Komitmen Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo Judi Tetrahastoto, dan Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan Sanadjihitu Sangadji. “Mereka merupakan tersangka penerima suap,” ujar Alexander di kantornya, Rabu (8/1/2020).

Adapun yang menjadi tersangka pemberi suap adalah Ibnu Ghopur dan Totok Sumedi. “Keduanya merupakan pihak swasta,” katanya.

Alexander mengaku sangat prihatin dan miris harus mengawali tahun ini dengan informasi kegiatan tangkap tangan terhadap Kepala Daerah. Apalagi perkara ini merupakan kasus suap yang terkait dengan proyek infrastruktur yang awalnya diharapkan dapat dinikmati oleh masyarakat. “Namun justru dijadikan bancakan korupsi,” kata Alexander. (hen/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar