Peristiwa

Bupati Sampang Dilantik Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka

Pelantikan Bupati Sampang H.Slamet Junaidi sebagai Kama Bicab oleh KH.Syaifulah Yusuf di Pendopo Trunojoyo

Sampang (beritajatim.com) – Ketua Korda Gerakan Pramuka Jawa Timur KH, Syaifulah Yusuf melantik Bupati Sampang H Slamet Junaidi sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Cabang Sampang (Kama Bicab). Tak ketinggalan Wakil Bupati H Abdullah Hidayat juga dilantik mantan Gubernur Jawa Timur tersebut sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Sampang.

Pelantikan Kama Bicab dan Ka Kwarcab tersebut berlangsung di Pendopo Trunojoyo, Selasa (20/8/2019) malam. Dengan disaksikan oleh Pengurus Korda Gerakan Pramuka Jatim dan para mantan Ketua beserta Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Sampang.

“Gerakan Pramuka di Sampang harus semakin jaya terutama dalam mendorong pendidikan karakter bagi pembangunan di Kabupaten Sampang,” kata pria yang akrab disapa Gus Ipul.

Lebih lanjut KH. Syaifullah Yusuf mantan Wakil Gubernur Jawa Timur itu mengatakan, setelah resmi dilantik sebagai Kama Bicab dan Ka Kwarcab melalui proses PAW periode 2019-2024.

Seluruh jajaran pengurus diharapkan bisa menjadikan Pramuka sebagai wadah para generasi muda agar tidak terkontaminasi dengan berbagai permasalahan sosial seperti bahaya Narkoba. “Pramuka harus tampil di depan untuk menjaga tegaknya NKRI,” tandasnya.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar