Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bupati Pamekasan Resmikan Sentra Batik Klampar

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam meresmikan Sentra Batik di Desa Klampar, Kecamatan Proppo, sebagai upaya promosi serta meningkatkan produksi batik di wilayah setempat, Senin (14/3/2022).

Peresmian tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Badrut Tamam, ditandai dengan memecahkan kendi dan disaksikan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para perajin batik, serta masyarakat setempat.

“Sentra Batik ini menjadi satu-satunya di Pamekasan, sehingga nantinya masyarakat yang datang bisa melihat secara langsung proses pembuatan batik yang selama ini dilakukan para perajin di kabupaten Pamekasan,” kata Bupati Badrrut Tamam.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan keberlangsungan Sentra Batik yang diresmikannya, khususnya untuk masa-masa mendatang. “Ada tiga hal terkait keberlangsungan Sentra Batik Klampar, yakni adanya promosi yang kuat, konsistensi memajukan batik Pamekasan, serta produksi yang lancar,” ungkapnya.

“Kami menginginkan dan sangat berharap agar Sentra Batik Klampar, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh perajin maupun pengusaha. Sebab santra batik ini bukan milik pemerintah saja, tetapi milik kita bersama sebagai masyarakat Pamekasan,” jelasnya.

Perajin maupun pengusaha diminta agar tidak perlu bingung soal modal, sebab pihaknya sudah menyiapkan pinjaman dengan bunga ‘minimalis’. “Pinjaman ini merupakan solusi untuk kelancaran para perajin dan pengusaha yang mengalami kesulitan modal,” tegasnya.

“Dari itu, pinjaman dengan bunga nol persen ini nantinya kita harapkan dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga para perajin maupun para pengusaha tidak lagi bingung mencari modal,” pungkasnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar