Peristiwa

Bupati Pamekasan Resmikan Pasar Murah

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (tengah) didampingi Kepala Disperindag Pamekasan, Achmad Sjaifuddin berbincang dengan salah satu pedagang di sela Launching Pasar Murah di Eks RSUD Pamekasan, Jl Kesehatan, Senin (12/4/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam secara resmi membuka Pasar Murah guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadan 1442 Hijriyah.

Launching program yang digagas Dinas Peindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, dilakukan Bupati Badrut Tamam di kompleks Eks RSUD Pamekasan, Jl Kesehatan, Senin (12/4/2021). Sekaligus menandakan pembukaan Pasar Murah yang akan ditempatkan di 13 kecamatan berbeda di wilayah setempat.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir jajaran Forpimda, perwakilan Disperindag, serta sejumlah instansi lainnya, termasuk sejumlah masyarakat. “Pasar Murah ini sebagai upaya untuk memberikan keringanan harga agar masyarakat dapat menjangkau segala kebutuhan  pokok selama Ramadan,” kata Bupati Badrut Tamam.

“Setelah kami cek memang ada selisih harga yang lebih murah dibandingkan harga di pasaran pada umumnya, misalnya dari Bulog selisih harganya sekitar Rp 1 ribu hingga Rp 2 ribu. Harga gula di luar misalnya Rp 12 ribu, disini (Pasar Murah) bisa Rp 11 ribu,” ungkapnya.

Dalam program tersebut, pihaknya sengaja menggandeng sejumlah pihak terkait untuk bekerjasama mengendalikan harga kebutuhan pokok. “Semangat dari Pemkab bekerjasama dengan sejumlah mitra agar kentuhan pokok masyarakat terpenuhi, sebab hasil survei kita ada harga yang melonjak di sejumlah pasar,” jelasnya.

“Dari itu kami berharap pasar murah ini dapat menjadi jujukan belanja seluruh elemen masyarakat di kabupaten Pamekasan, disini (Eks RSUD Pemekasan) digelar selama tiga hari kedepan. Setelah itu pindah ke kecamatan lain yang tersebar di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan, tentunya digelar secara maraton sesuai jadwal,” harapnya.

Sebelumnya Kepala Disperindag Pamekasan, Achmad Sjaifuddin menyampaikan Pasar Murah tersebut bakal digelar secara maraton khususnya selama Ramadan 1442 Hijriyah, terhitung sejak hari ini hingga Jum’at (7/5/2021) mendatang.

Selain itu, keberadaan pasar murah tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan bahan pokok tetap aman dengan status harga stabil. “Pasar Murah ini kita gagas sesuai dengan harapan Pak Bupati (Badrut Tamam), sekaligus memastikan kebutuhan bahan pokok tetap aman selama Ramadan,” kata Achmad Sjaifuddin.

“Dari itu kami berharap agar masyarakat juga tidak berbelanja dan membeli sesuatu secara berlebihan, mungkin alangkah bijaknya jika cukup berbelanja untuk kebutuhan saja. Sehingga stok kebutuhan pokok tetap terjaga, termasuk soal harga tetap stabil selama Ramadan,” pungkasnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar