Peristiwa

Di Tengah Pandemi Virus Corona

Bupati Pamekasan Imbau Personil Satgas Sabar Layani Masyarakat

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengimbau jajaran Tim Satgas Covid-19 Pamekasan agar terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di tengah massifnya penyebaran wabah virus corona.

Hal tersebut disampaikan di sela-sela kegiatan inspeksi mendadak alias sidak ke salah satu Pos Siaga Covid-19 di wilayah setempat, tepatnya di area Monumen Arek Lancor, Senin (6/4/2020) malam.

“Pemantauan ini sengaja kita lakukan secara mendadak, tujuannya untuk mengecek kesiapsiagakan personil yang bertugas dalam penanganan Covid-19 di kabupaten Pamekasan, salah satunya di Arek Lancor,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga meminta seluruh personil agar terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya dalam pengaduan terkait wabah virus corona. “Jadi pemantauan ini untuk memastikan petugas posko melaksanakan tugas dengan baik,” ungkapnya.

“Tidak kalah penting, kami juga ingin memberikan motivasi bagi jajaran personil yang bertugas di tengah wabah seperti saat ini. Kami harapkan mereka tetap sabar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut.

Seperti diketahui, hasil update peta sebaran Covid-19 di Pamekasan tercatat tercatat sebanyak 7.274 orang dengan status Orang Dalam Resiko (ODR), 190 Orang Dalam Pantauan (ODP), serta dua orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sementara hingga saat ini tercatat sebanyak dua orang lainnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona, bahkan satu orang yang dinyatakan status positif meninggal dunia, beberapa waktu lalu. Kondisi tersebut sekaligus menjadikan Pamekasan sebagai kabupaten merah dalam peta sebaran Covid-19 di Provinsi Jawa Timur. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar