Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bupati Pamekasan Bantu Warga Terdampak Bencana Alam

Pamekasan (beritajatim.com)Bupati Pamekasan, Badrut Tamam bersama sejumlah jajaran dari instansi terkait, memberikan bantuan bagi warga terdampak bencana di Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Pamekasan, Rabu (12/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Badrut Tamam didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan, Mohammad Tarsun, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Amin Jabir, serta jajaran aparat Kelurahan Gladak Anyar.

“Kami berharap warga yang terdampak banjir maupun angin kencang, khususnya di Kelurahan Gladak Anyar, agar selalu diberi kesabaran atas musibah ini. Karena kesabaran akan membuat kita senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah kepada kita,” kata Bupati Badrut Tamam.

Selain itu, bupati yang akrab disapa Mas Tamam juga memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir yang terjadi pada Jum’at (31/12/2021) lalu. Di antaranya peralatan dapur, kasur, selimut, serta sejumlah paket sembako.

Tidak hanya memberikan bantuan bagi warga terdampak banjir, Bupati Badrut Tamam beserta rombongan juga meninjau langsung kondisi tebing sungai yang jebol dan mengakibatkan banjir, khususnya di Kelurahan Gladak Anyar.

Terlebih fenomena banjir di Pamekasan, tidak hanya diakibatkan karena adanya tanggul jebol. Namun intensitas hujan deras di wilayah pantura juga sangat berdampak pada kondisi debet air di wilayah perkotaan, sehingga pihaknya memastikan keamanan dan keselamatan warga di lokasi bencana.

Selain itu, bupati juga meninjau pembangunan jembatan gantung yang berada di Kelurahan Kowel, Kecamatan Pamekasan. Di mana sebelumnya ia juga menyempatkan diri berbincang-bincang dengan warga terdampak banjir di Kelurahan Gladak Anyar. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar