Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bupati Pamekasan: Assalamualaikum PT Taspen

Bupati Badrut Tamam memberikan sambutan dalam peresmian Kantor PT Taspen Cabang Pamekasan, Jl Kabupaten, Selasa (7/6/2022).

Pamekasan (beritajatim.com)Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengajak PT Taspen (Persero) Cabang Pamekasan, agar dapat berkolaborasi serta menjadi mitra kerja demi mensukseskan berbagai program yang digagas, khususnya pada masa kepemimpinannya.

Hal tersebut disampaikan Badrut Tamam disela peresmian PT Taspen (Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri) Cabang Pamekasan, Jl Kabupaten Nomor 10 Pamekasan, Selasa (7/6/2022). Disaksikan Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, Sekda Ir Totok Hartono, Kepala Bappeda Taufikurrahman dan sejumlah pejabat lainnya.

Selain itu juga tampak hadir Wakil Bupati Sampang, Abdullah Hidayat, perwakilan pejabat dari Pemkab Bangkalan dan Sumenep, serta Direktur Utama PT Taspen, A.N.S. Kosasih didampingi Direktur Perencanaan dan Aktuaria Taspen Feb Sumandar, dan Direktur Operasional Taspen Ariyandi.


“Di era revolusi industri seperti saat ini, tentunya menuntut pemerintahan dan instansi apapun untuk bekerja cepat, inovatif, dan kreatif. Sehingga kami pikir dibutuhkan langkah kolaboratif untuk memgimbangi perubahan besar seperti saat ini,” kata Bupati Badrut Tamam.

Bahkan pihaknya meyakini jika hidup pada saat ini tidak mungkin bisa survive tanpa kolaborasi, sebab banyak perubahan muncul dengan cepat dan tidak terpikirkan. Mulai dari teknologi perdagangan hingga kemudahan teknologi lainnya.

“Seperti kita tahu seperti masa pandemi kemarin, seakan-akan kehidupan ini berhenti sebentar dan membuat sebagian orang merasa khawatir. Bahkan kondisi itu juga mengganggu laju ekonomi dalam skala nasional atau bahkan dunia, tidak terkecuali di kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

Pada masa pandemi, pihaknya juga cukup intens merealisasikan lima program prioritas yang digagas, khususnya sektor ekonomi melalui program Saputangan Biru atau yang yang biasa dikenal dengan sebutan program WUB dengan strategi Desa Tematik.

Terlebih berkat program tersebut, masyarakat mampu menghasilkan berbagai produk yang berorientasi pada sektor kesejahteraan masyarakat. “Kami kira sangat penting untuk menjalin kerjasama dengan PT Taspen, karena APBD kita tidak cukup untuk memberikan bantuan alat produksi kepada para pelaku UMKM,” jelasnya.

“Maka dari itu, assalamualaikum kepada PT Taspen. Itu ada yang membutuhkan mesin sepatu, tolong dibantu. Kira-kira begitu,” sambung bupati muda yang familiar disapa Mas Tamam yang diiringi gelak tawa para hadirin dan undangan.

Bahkan pihaknya juga menegskan akan mengikuti segala prosedur yang dibutuhkan, guna mendapatkan bantuan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Taspen yang bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat melalui program Saputangan Biru.

“Wamira Mart yang memfasilitasi pemasaran offline untuk para pelaku UMKM di Pamekasan, tentunya dapat menjadi mitra dan bekerja sama dengan PT Taspen, termasuk pembinaan kepada mereka. Dari itu, Atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Sampang, Bangkalan, dan Sumenep, kami mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian Kantor PT Taspen Cabang Madura di Pamekasan,” pungkasnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev