Peristiwa

Tinjau TMMD ke-107

Bupati Mojokerto Ingatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi saat meninjau penutupan TMMD ke-107 tahun 2020 di Desa Mojolebak Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Bupati Mojokerto Pungkasiadi berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di tengah pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan saat meninjau penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 di Desa Mojolebak Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

“Saya mengharapkan TMMD ini tidak lagi identik dengan desa tertinggal, tapi desa yang memiliki embrio pembangunan, serta inovasi-inovasi dengan indikatornya. Saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19, maka dari itu kita akan fokus dulu menghadapi ini. Saya juga minta masyarakat wajib menjaga PHBS,” ungkapnya, Selasa (14/4/2020).

Sementara itu, Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto mengatakan, TMMD ke-107 tahun 2020 dibagi menjadi dua kegiatan, yakni fisik dan non fisik. Untuk fisik dilaksanakan kegiatan pelebaran jalan, renovasi perpustakaan serta renovasi mushollah. Untuk kegiatan non fisik antara lain pendataan KTP, KK, sosialisasi program sosial keluarga berencana dan sosialisasi kebangsaan.

“Terima kasih kepada kepala desa yang sudah menerima kedatangan personil TNI untuk melaksanakan program-program TMMD, terima kasih juga untuk Bapak Bupati Mojokerto telah mendukung program TMMD ke -107 ini. Semoga ke depan kita dapat terus bersinergi untuk membangun desa,” tuturnya.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan berita acara penyerahan hasil TMMD ke-107 tahun 2020 dari Dansatgas, kepada Bupati Mojokerto. Kegiatan ini juga dihadiri Kapolresta Mojokerto, Kasdim V Brawijaya, perwakalian Korem 082, Sekdakab Mojokerto, Assiten, OPD terkait, Kepala Desa Mojolebak dan Kepala Desa Canggu. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar