Peristiwa

Bupati Malang Kerahkan Muspika Catat Seluruh Kerusakan Akibat Gempa

Malang (beritajatim.com) – Bupati Malang HM Sanusi memastikan, kondisi wilayah pasca gempa bumi berkekuatan 6,1 SR menerjang Kabupaten Malang, dalam kondisi aman dan terkendali.

“Kami pastikan kondisi terparah berada di Kecamatan Ampelgading. Ditempat ini ada korban jiwa meninggal dunia. Saat kejadian tidak bisa lari karena sudah sepuh dan akhirnya tertimpa reruntuhan bangunan rumah,” ungkap Sanusi, Sabtu (10/4/2021) malam saat meninjau reruntuhan di Gedung MAN 2 Malang di Desa Pagedangan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Kata Sanusi, pihaknya hingga malam ini masih dalam pendataan dari seluruh Muspika se Kabupaten Malang. Mendata sejumlah bangunan yang rusak.

“Ada tiga korban jiwa, warga Ampelgading. Mereka sudah sepuh. Sejauh ini kita melihat fakta di lapangan untuk mendata. Tingkat kerusakan laporan kongkritnya belum. Kita perintahkan Muspika bersama TNI Polri,” ujarnya.

Menurut Sanusi, rencana Minggu (11/4/2021) besok, Mensos dan Kepala BNPB akan meninjau lokasi reruntuhan gempa bumi di Kabupaten Malang. “Karena ini bencana besar, kita gotong royong untuk menanganinya,” pungkas Sanusi. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar