Peristiwa

Bupati Magetan Tinjau Jembatan Ambrol Akibat Banjir

Bupati Magetan Suprawoto saat meninjau jembatan Ngunut, Kawedanan, Rabu (17/3/2021).(Foto/Kominfo Magetan).

Magetan (beritajatim.com) – Bupati Magetan Suprawoto mengatakan perbaikan jembatan Ngunut yang putus akibat diterjang banjir akan segera dilakukan perbaikan. Hal itu dikatakan saat meninjau langsung jembatan yang menghubungkan antar kabupaten itu.

“Prioritas kita saat ini adalah memulihkan kembali jembatan yang roboh. Ada 3 jembatan yang mengalami kerusakan yang parah seperti di Kawedanan, Bogem-Kentangan serta Nguntoronadi,” kata Suprawoto saat meninjau lokasi jembatan Ngunut, Rabu (17/3/2021).

Ia menambahkan, beberapa fasilitas umum mengalami kerusakan karena tingginya intensitas hujan yang begitu deras akhir-akhir ini. Beberapa jembatan di daerah Kabupaten Magetan mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Kerusakan jembatan yang terjadi saat ini sangat mendesak. Karena dampaknya besar sekali, terutama bagi rumah yang lokasinya berdekatan dengan jembatan. Walau kerusakan jembatan terjadi, namun tidak ada korban jiwa,” imbuhnya.

Dalam beberapa peninjauan jembatan tadi juga diberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang rumahnya terdampak banjir atau luapan air dari robohnya jembatan oleh Dinas Kesehatan Magetan dan juga BPBD Magetan.(asg/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar