Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bupati Magetan Cek SPBU, Begini Hasilnya

Bupati Suprawoto dan TIPD saat gelar sidak ke SPBU di Magetan.

Magetan (beritajatim.com) – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Magetan gelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa lokasi distributor LPG, sembako dan SPBU, Rabu (27/4/2022).

Sidak itu digelar menjelang perayaan Idulfitri 1443 H dengan tujuan memastikan stabilitas harga dan ketersediaan barang pokok serta barang penting lainya jelang lebaran.

Beberapa jenis kebutuhan masyarakat yang harganya naik. Sementara bahan pokok lainnya relatif normal seperti hari biasanya.

“Memang ada kenaikan, tetapi kenaikannya itu masih kami anggap wajar karena tidak sampai yang fantastis,” jelas Dr. Drs. Suprawoto, S.H.,M.Si atau biasa disapa Kang Woto.

Pihaknya menindaklanjuti hasil rapat koordinasi dengan Pertamina di Surabaya, pihak Pertamina menjamin untuk ketersediaan bbm mulai dari gas, pertalite, pertamax, dan solar tercukupi.

“Diperkirakan kenaikan dari permintaan rata-rata 10% dari hari biasa, dan itu sudah diantisipasi pihak Pertamina, ”tutup Bupati.

Sidak kali ini diikuti oleh Bupati Magetan, Jajaran Forkopimda, dan OPD terkait yang berlokasi di Toko grosir Podo Setyo Jalan Yos Sudarso, Outlet LPG tiga kilogram Jalan Monginsidi, SPBU Jalan Monginsidi, SPBU Jalan Raya Sarangan serta meninjau pos pengamanan lebaran 2022 di Kebun Bunga Refugia. [fat/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar