Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bupati Lumajang Minta Bantuan Pasukan Evakuasi Warga Terdampak Semeru

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq

Lumajang (beritajatim.com) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meminta bantuan tambahan personil untuk membantu melakukan evakuasi terhadap warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Bila ada tambahan pasukan yang bisa melakukan evakuasi cepat yang bisa kita lakukan, evakuasinya kami masih darurat, yang perlu cepat sekali ya tambahan pasukan,” katanya, Sabtu (4/12/2021) petang.

Ia menambahkan, semua pasukan yang bisa melakukan evakuasi cepat itu diharapkan malam ini bisa terjung ke lapangan untuk segera melakukan evakuasi cepat.

“Yang penting malam ini bisa sampai bisa sampai di lokasi titik-titik yang memang berat bagi kami untuk turun ke lapangan,” ujarnya.

Memanggapi hal itu, Kepala BNPB, Letnan Jenderal TNI Suharyanto memastikan malam ini pasukan tiga satuan setingkat kompi dari TNI akan turun kelapangan untuk bisa melakukan evakuasi terhadap korban terdampak.

“Kami pastikan pasukan tiga setingkat kompi bisa membantu pak Bupati di lapangan untuk melaksanakan langkah-langkah penanganan awal terkait dengan evakuasi masyarakat terdampak,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Sabtu (4/12/2021) sore, mengelami erupsi dan mengeluarkan abu vulkanik. (tr/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar