Peristiwa

Bupati Lumajang Bicara Peran Pers untuk Pariwisata

Bupati Lumajang bersama Insan Pers

Lumajang (beritajatim.com) – Bupati Lumajang Thoriqul Haq berharap pers bisa menjadi garda terdepan dalam mengabarkan potensi alam kaki Gunung Semeru. Sehingga Lumajang bisa dikenal sebagai salah satu tujuan wisata di Jawa Timur dan Indonesia.

“Pers adalah bagian terpenting penyebaran informasi yang terpercaya di era kemajuan teknologi komunikasi,” ujar Cak Thoriq, sapaan akrabnya, saat mengadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Obyek Pemadian Alam Tirtosari View, Minggu (9/2/2020).

Menurut dia, pers pada awal perkembangannya adalah alat perjuangan untuk merebut kemerdekaan, reformasi dan tiang demokrasi. Saat ini, pers terus dibutuhkan oleh masyarakat dalam menyaring informasi Hoax. “Inilah tantangan pers,” paparnya.

Cak Thoriq sangat berharap insan pers dari media elektronik, cetak dan online menjadi salah satu penyampai informasi segala potensi di Lumajang. Pers memiliki keahlian dalam menyampaikan pesan untuk mengenalkan kepariwsataan. “Banyak obyek wisata di Indonesia dan Lumajang khususnya dikenal dikarenakan peran pers,” akunya.

Wabup Indah Amperawati menambahkan, dirinya sangat salut peran pers yang bisa mendramatisasi sebuah obyek wisata untuk dikunjungi. Sehingga menjadi salah satu sumber referensi dan informasi terpercaya di era kemajuan teknologi komunikasi. “Pers dibutuhkan dalam membangun suatu daerah dan bangsa ini, khususnya Lumajang,” pungkasnya. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar