Peristiwa

Bupati Jombang: Tanggul Jebol 32 Meter di Rolak 70 Sudah Tertutup

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat meninjau rolak 70 di Kecamatan Gudo, Senin (8/3/2021).

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab memantau perbakan tanggul yang jebol di rolag 70, Desa Begasurkedaleman, Kecamatan Gudo, Senin (8/3/2021). Jebolnya tanggul itulah yang menyebabkan banjir di sejumlah desa di Kecamatan Bandarkedungmulyo awal Februari lalu.

Dalam pemantauan tersebut, Bupati Jombang didampingi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Kominfo, Kabag Prokopim. Dari situ bupati menegaskan bahwa tanggul yang sebelumnya jebol sepanjang 32 meter itu sudah tertutup rapat.

Rolak peninggalan zaman Belanda ini selanjutnya akan diperkuat secara permanen baik yang ada di kanan dan kirinya. “Alhamdulillah, tanggul rolag 70 yang sempat jebol 32 meter, kini sudah tertutup rapat. Semoga pembangunan sementara ini, aliran air dapat normal kembali untuk keperluan warga,” tutur Bupati Jombang.

Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus apresiasi langkah cepat yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Jombang dengan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) yang segera melakukan perbaikkan tanggul di rolak 70.

“Dengan selesainya penutupan ini, diharapkan tidak lagi terjadi banjir. Komunikasi dan koordinasi yang intensif juga kami lakukan dengan BBWS untuk menanggulangi beberapa titik tanggul yang jebol. Baik yang ada di Kecamatan Bareng dan Kesamben,” kata Bupati Mundjidah. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar