Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bupati Jember Serahkan Santunan untuk Keluarga Korban Lakalantas di Papuma

Bupati Hendy Siswanto serahkan santunan lakalantas [foto: Humas Pemkab Jember]

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto menyerahkan santunan untuk keluarga Siti Qomariah, korban kecelakaan lalu lintas di lokasi wisata Pantai Papuma, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (10/5/2022).

Penyerahan santunan Rp 50 juta dilakukan di rumah keluarga korban di Dusun Curah Pinang, Desa Tamansari, Kecamatan Mumbulsari. Qomariah meninggal dunia dalam kecelakaan, Minggu (8/5/2022). “Hari ini PT Jasa Raharja langsung mengeksekusi santunan karena koordinasi teman-teman Polres dan Dinas Perhubungan,” kata Hendy.

Kepala Jasa Raharja Jember Darwin P. Sinaga berbelasungkawan atas musibah tersebut. “Siapapun tidak berharap adanya musibah. Tapi di sinilah sinergi kami dengan instansi terkait dalam melayani masyarakat, khususnya yang tertimpa musibah kecelakaan lalu lintas. Berkat kecepatan laporan dari polisi dan Dinas Perhubungan,”katanya.

Darwin menegaskan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik secepat mungkin. “Harapan kami, santunan itu bisa meringankan beban keluarga korban. Kami berupaya secepat mungkin agar bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Pemberian santunan itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964. “Masyarakat yang jadi korban kecelakaan lalu lintas di jalan berhak mendapat santunan dari pemerintah, yang dilaksanakan Jasa Raharja. Santunan korban meninggal dunia Rp 50 juta. Korban luka-luka maksimal Rp 20 juta. Korban yang alami luka-luka, kami arahkan menjalani perawatan di rumah sakit, dan kami berkoordinasi dengan rumah sakit agar memberikan surat jaminan kepada masyarakat yang jadi korban luka,” kata Darwin.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jember Ajun Komisaris Enggar Laufria mengatakan, pihaknya sudah menetapkan tersangka. “Tersangkanya pengemudi mobil Kijang,” katanya. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar