Peristiwa

Bupati Ipong Kunjungi Pengungsi Dampak Banjir Ponorogo

Foto ilustrasi

Ponorogo (beritajatim.com) – Bupati Ponorogo  Ipong Muchlissoni didampingi dengan istrinya Sri Wahyuni Muchlissoni mengunjungi masyarakat yang saat ini mengungsi akibat banjir, Kamis (7/3/2019) sore di gedung sasana praja.

Dalam kesempatan tersebut Ipong mengungkapkan dirinya belum meningkatkan status siaga menjadi tanggap darurat. Meski, banjir sejak Kamis (6/3/2019) malam itu menerjang 6 kecamatan yang ada di Ponorogo.

‘’Belum meningkatkan status lah. Masih siaga terhadap banjir dan longsor,’’ katanya.

Ipong berdalih masih ingin melihat situasi dan kondisi. Perkembangan pada sore hari ini, Ipong menyebut air semakin surut. Dan mudah-mudahan juga tidak ada hujan untuk malam ini.

‘’Syukur alhamdulilah tidak ada korban, maksudnya korban jiwa. Semoga cepat surut dan malam ini tidak hujan,’’ katanya.

Terkait dengan pengungsi, selama dipengungsian warga meras tidak ada masalah. Ipong menyebut tidak ada pengungsi yang sakit. Ada satu dua yang sakit tapi itu sakit bawaan sebelum banjir itu melanda. Tetapi itupun juga sudah ditangai oleh tim medis yang jaga.

‘’Waktu saya berbincang-bincang tadi. Mereka mengharapkan airnya cepet surut dan bisa cepat pulang,’’ kata bupati yang berlatarbelakang pengusaha itu.

Selain itu, untuk makanan, Ipong mengungkapkan warga juga tidak kesulitan untuk mendapatkannya. Makanan yang disediakan tidak hanya dari Pemkab Ponorogo, juga dapat dari pemberian masyarakat.

‘’Saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah peduli kepada warga kita yang mengalami musibah banjir ini,’’ pungkasnya.[end/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar