Peristiwa

Bupati Gus Yani Sholat Ied di Masjid Nusantara Gresik

Gresik (beritajatim.com)– Puluhan ribu umat muslim memadati Masjid Al-Ikhlas Nusantara I Randu Agung, Kebomas, Gresik dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri, Kamis (13/05/2021).

Pantauan di lapangan banyak jamaah yang mengambil saf di depan mimbar khutbah serta di halaman masjid. Baik itu dibagian depan maupun belakang.

Didampingi putera pertamanya, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) yang mengenakan pakaian serba putih sedang mengkumandangkan takbir bersama jamaah lainnya.

Pelaksanaan sholat ied di Masjid Al-Ikhlas juga mengkedepankan protokol kesehatan (Prokes). Satu persatu jamaah yang hendak masuk ke masjid diperiksa suhu badannya dengan menggunakan thermo gun oleh takmir masjid setempat.

Sesuai dengan arahan dari pemerintah. Pelaksanaan sholat ied bisa dilakukan asal kapasitasnya 50 persen. Selain itu, jamaah juga diwajibkan mengenakan masker guna mencegah penyebaran virus Covid-19 yang saat ini belum berakhir.

“Tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19. Jangan lengah dan abai tetap mengkedepankan prokes,” tutur Gus Yani.

Gus Yani juga menghimbau agar masyarakat tidak melakukan mudik. Hal ini karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Sayangi keluarga serta saudara yang ada di rumah. Silaturrahmi bisa dilakukan secara daring demi memutus penyebaran Covid-19,” pungkas Gus Yani. (dny/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar