Peristiwa

Bupati Gresik Cek Kehadiran Absensi Aparatur Sipil Negara

Gresik (beritajatim.com) – Untuk menertibkan kehadiran rapat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Gresik. Bupati Sambari Halim Radianto melakukan cek absensi satu persatu di rapat.

Cek absensi itu dilakukan saat pembinaan dan pengarahan umum evaluasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan belanja Daerah (APBD) 2018 dan persiapan Pelaksanaan APBD 2019.

Dalam rapat itu, diikuti oleh para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), serta seluruh Pejabat di Pemkab Gresik dari eselon II, III dan IV.

Saat mengevaluasi APBD 2018, Sambari meminta seluruh anggaran terserap dengan baik. Untuk pelaksanaan APBD 2019. Dirinya, berharap agar OPD melaksanakan kegiatan yang berorientasi kepada kemanfaatan untuk masyarakat. Tidak boleh mengurangi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Seperti diberitakan, setelah APBD 2019 digedog tanggal 28 Nopember 2018 lalu, sehari sesudahnya bupati mengadakan rapat pimpinan khusus untuk membahas APBD dengan nilai sebesar Rp 3,1 triliun tersebut. Hasilnya sudah disetujui Gubernur Jawa Timur.

Sambari juga meminta kepada seluruh OPD untuk mendukung kegiatan pariwisata di Gresik. Kegiatan pariwisata ini juga ditekankan kepada seluruh camat sampai ke desa dan kelurahan.

“Camat dan kepala Desa serta kelurahan harus punya inovasi pariwisata di tingkat desa. Tempat itu bisa menarik orang lain untuk datang dan berkumpul syukur-syukur orang dari luar kota bahkan lauar negeri,” ungkapnya.[dny/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar