Peristiwa

Bupati Gresik: ASN Jangan Ikut-ikutan Borong Sembako

Gresik (beritajatim.com) – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Gresik dilarang melakukan aksi borong sembako terkait pemberitaan virus corona.

“Jangan sampai ikut-ikutan panik dengan ikut memborong sembako. Ingat saat ini masih banyak masyarakat yang kekurangan serta belum mampu mencukupi kebutuhannya sehari-hari,” tegas Sambari Halim Radianto, Bupati Gresik, Senin (9/03/2020).

Selain melarang aksi borong, Sambari juga mengingatkan kepada seluruh Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) agar mendata seluruh anak buahnya yang berpergian ke luar negeri. Misalnya, baru datang dari tanah suci (umroh) agar mereka bisa diperiksa terlebih dulu oleh tim kesehatan Pemkab Gresik.

“Secepatnya saya mengumpulkan seluruh kepala sekolah, camat, kepala desa serta pimpinan kelompok masyarakat untuk mensosialisasikan ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, sosialisasi tersebut sangat penting agar masyarakat tidak terpancing berita hoax yang memanfaatkan situasi seperti sekarang. “Virus corona bisa ditangkal asal kita menjaga kebersihan diri, dan selalu mencuci tangan dengan sabu usai melakukan aktifitas,” imbuhnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar