Peristiwa

Bupati Bojonegoro Sempat Dikabarkan Positif Covid-19

Bojonegoro (beritajatim.com) – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah sempat dikabarkan terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kabar tersebut beredar setelah Pemkab Bojonegoro menggelar tracing kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintahan.

Kabag Humas dan Protokoler Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Masirin membantah kabar tersebut. Menurut Masirin, kabar yang beredar Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah positif Covid-19 tidak benar. Sesuai dengan hasil swab, lanjut Masirin, bupati dinyatakan negatif.

Namun, saat ditanya bukti swab hasil pemeriksaan medis, dia mengaku tidak punya. “Kabar Bupati Bojonegoro positif tidak benar, karena hari ini beliau juga sudah melakukan aktivitas dan kegiatan dinas,” ujarnya, Jumat (11/12/2020).

Sementara Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dikonfirmasi belum memberikan jawaban terkait hasil swab yang dilakukannya.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa bupati perempuan pertama di Bojonegoro itu mengumumkan sendiri bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar itu disampaikan sendiri oleh Anna dalam keterangan pers melalui video. Anna mengetahui terkena Covid-19 setelah dia melakukan uji swab.

Dalam kabar yang beredar juga disebutkan bahwa sebelumnya Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dinyatakan meninggal karena terpapar Covid-19.

Termasuk sebuah kutipan yang diterima jurnalis beritajatim.com dalam kabar yang beredar tersebut menyebut, “Saya berpesan pada semua, terus bekerja dengan giat, semua pelayanan harus berjalan dengan amat baik dan jangan sampai ada layanan publik terganggu,” ujar Dr. Hj. Anna Mu’awanah melalui keterangannya. [lus/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar