Peristiwa

Covid-19 Makin Tinggi

Bupati Bangkalan Larang Perayaan Pergantian Tahun

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron

Bangkalan (beritajatim.com) – Terus bertambahnya kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bangkalan, membuat Satgas penanganan Covid bertindak tegas untuk menghindari kerumunan. Termasuk diberlakukan saat menyambut tahun baru 2021.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, perayaan tahun baru nanti tak semeriah tahun sebelumnya. Sebab, pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Jatim telah memberikan arahan untuk menghindari adanya kerumunan.

“Sesuai arahan dari provinsi di akhir tahun nanti tak ada perayaan tahun baru seperti tahun sebelumnya, dan semuanya wajib mengikuti aturan,” ujarnya, Sabtu (19/12/2020).

Ia juga mengimbau agar masyarakat tak bereuforia berlebih menyambut tahun baru 2021. Bupati Bangkalan meminta masyarakat tak melakukan kegiatan berkerumun maupun berbondong-bondong ke suatu tempat untuk merayakan pergantian tahun.

“Kami bersama Forkopimda akan melakukan koordinasi lebih lanjut untuk mengantisipasi adanya kegiatan berkerumun. Baik dari segi pengaturan lalu lintas maupun lainnya, teknisnya seperti apa masih kami kaji,” tambahnya.

Diketahui, saat ini jumlah total kasus Covid-19 di Bangkalan sebanyak 820 pasien dengan angka kesembuhan sebanyak 664 pasien. Sementara angka kematian sebanyak 85 orang dan sisanya masih dirawat. [sar/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar