Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Jelang HUT Ke-76 Kemerdekaan RI

Bupati Badrut Tamam Kukuhkan Anggota Paskibra

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (kiri) mengukuhkan anggota Paskibra di Mandhapa Agung Ronggosukowati Jl Pamong Praja Nomor 1, Minggu (15/8/2021) malam.

Pamekasan (beritajatim.com)Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) wilayah setempat, yang akan betugas pada momentum HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Pengukuhan tersebut secara resmi dilakukan di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Minggu (15/8/2021) malam. Dihadiri Sekda Pamekasan, Ir Totok Hartono, serta sejumlah jajaran Forkopimda Pamekasan.

Para anggota Paskibra yang dikukuhkan tersebut, nantinya akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pusaka merah putih bersamaan dengan peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021) besok.

“Pengukuhan ini merupakan rangkaian peresmian mereka sebagai paskibraka, tentunya hal ini menjadi kebahagian tersendiri bagi mereka yang sudah dikukuhkan sebagai bagian dari anggota Paskibra,” kata Bupati Badrut Tamam.

Selain itu, bupati muda yang familiar disapa Mas Tamam juga tidak lupa memberikan motivasi kepada para Paskibra yang menjalani proses karantina selama persiapan pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih pada momentum HUT Ke-76 Kemerdekaan RI.

“Menjadi bagian dari anggota Paskibra tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi anak-anak kita, tentunya dengan harapan mereka nantinya dapat menjadi generasi penerus yang tangguh di kemudian hari,” tegasnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pengukuhan Paskibra dilakukan secara virtual. Di mana anggota Paskibra mengikuti prosesi pengukuhan melalui video conference di berbagai kecamatan di kabupaten Pamekasan, sesuai dengan domisili anggota Paskibra.

Hal tersebut sengaja dilakukan dalam rangka melaksanakan instruksi pemerintah pusat, sekaligus inisiatif untuk mengantisipasi penyebaran pandemi Coronavirus Disease 2019. Termasuk proses rekrutmen anggota Paskibra.

Namun tahun ini dilakukan secara offline dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dibawah komando langsung dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, termasuk pengawasan langsung dari tim instruktur dari TNI-Polri, yakni Kodim 0826 dan Polres Pamekasan. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar