Peristiwa

Bunga Perdamaian dan Cinta NKRI Ratusan Santri Jember

Jember (beritajatim.com) – Kurang lebih 800 orang santri dan siswa Pondok Pesantren As Syafaah membagikan bunga kepada masyarakat, di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (30/8/2019) malam.

Pembagian bunga dan pawai obor merupakan bagian dari perayaan tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1441. Para santri ini beragam usia dan tahap pendidikan, mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah kejuruan.

“Bunga adalah pesan damai di tahun baru. Dengan kedamaian kita jaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI,” kata Muis Sonhaji, pengasuh Ponpes As Syafaah dan juga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Jember.

Pawai obor juga menjadi refleksi terhadap apa yang telah berlalu setahun kemarin. “Tahun baru sebagai penyemangat umat islam agar tahun depan lebih baik dari tahun lalu, karena termasuk orang celaka apabila tahun ini lebih jelek dari tahun kemarin, dan termasuk orang rugi bila tahun ini sama dengan tahun kemarin. Baru termasuk beruntung jika tahun ini lebih baik dari kemarin,” kata Muis. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar