Peristiwa

Buka Piala Gubernur Jatim, Khofifah: Ini Starting Point Gairahkan Industri Sepak Bola

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama Ketua Umum PSSI Muhammad Iriawan (Iwan Bule) membuka turnamen sepak bola Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan.

Selain itu, juga hadir pejabat Forkopimda Jatim, yakni Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Sekjen PSSI Ratu Tisha, Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh dan beberapa pejabat OPD Pemprov serta jajaran pengurus PSSI Jatim.

“Jadi begini teman-teman (media), Pra Musim Liga 1, kita mendapat kesempatan dari PSSI menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Jatim 2020. Saya rasa ini akan menjadi bagian dari warming up sebelum Pra Musim Liga I nanti. Masing-masing klub akan bisa melihat bagaimana kekuatan formasi kekuatan pemain-pemainnya. Dan, ini manajer klub juga akan melihat ini sebagai titik barangkali formasi-formasi yang perlu penguatan. Selamat bertanding dan tetap jaga sportivitas,” ujarnya kepada wartawan, Senin (10/2/2020).

Khofifah juga mengatakan, turnamen Piala Gubernur ini juga sebagai starting point dalam menggairahkan sepak bola sebagai bagian dari industri sepak bola. “Saya ingin masyarakat Jatim, terutama kaum muda bisa membangun sportivitas dan obyektivitas. Komitmen bersama juga bisa dijaga dengan penuh damai,” imbuhnya.

Pembukaan turnamen digelar sesaat sebelum laga pembuka mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri yang berakhir dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Persebaya.

Hadir ribuan orang suporter dari kedua klub kebanggan, baik Persik Mania (suporter Persik Kediri) dan Bonek Mania (suporter Persebaya).

Ketua Umum PSSI, Muhammad Iriawan mengapresiasi penyelenggaraan turnamen Piala Gubernur Jatim dan menilainya ajang yang baik sebelum Liga 1 bergulir.

“Kami sangat mengapresiasi dan selamat kepada semua tim yang bertanding. Tetap jaga sportivitas,” tukasnya.

Turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 dilaksanakan pada 10-20 Februari dan diikuti oleh delapan tim.

Teknis pelaksanaannya, delapan tim terbagi di dua grup yang ditempatkan di dua stadion, yakni Grup A di Stadion Gelora Bangkalan terdiri dari Madura United, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC.

Sedangkan, Grup B di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang adalah Arema FC, Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan Sabah FA. (tok/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar