Peristiwa

Budidaya Tanaman Hidroponik untuk Dukung Ketahanan Pangan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir membudidayakan tanaman dengan teknik hidroponik di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kegiatan yang yang dilakukan prajurit Kima Brigif 2 Marinir yaitu bercocok tanam dengan teknik hidroponik dengan jenis sayuran antara lain sawi, selada air, dan kangkung.

Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedy Tri Hartono menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan prajuritnya tersebut bertujun untuk memanfaatkan lahan terbatas yang ada di lingkungan Kima Brigif 2 Marinir. Selain itu juga untuk meningkatkan persediaan bahan makanan dan menumbuhkan kepedulian prajurit terhadap lingkungan terkait ketahanan pangan saat pandemi Covid-19.

“Kami berharap kegiatan tersebut dapat memberi manfaat bagi prajurit Kima Brigif 2 Marinir dan bisa mengembangkan tanaman ini di lingkungan atau tempat tinggal prajurit. Sehingga dapat memberikan hasil yang positif,” ujarnya, Sabtu (29/8/2020). [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar