Peristiwa

Buaya Moncong Panjang Keluar dari Kali Porong, Tukang Setrum Ikan Lari Tunggang Langgang

Sidoarjo (beritajatim.com) – Buaya moncong panjang Kali Porong kembali muncul ke permukaan atau daratan bawah tanggul Jumat (27/3/2020).

Buaya berukuran sekitar 2 meter bermoncong lancip itu muncul di bawah spillway tempat pembuangan air lumpur dari kolam penampungan Lumpur Sidoarjo (Lusi) di kawasan Pejarakan Kecamatan Jabon.

Informasi yamg dihimpun menyebutkan,  semula ada pencari ikan di pinggir sungai dengan cara setrum yang menyisiri pinggir sungai.

Setiba di bawah spillway, pencari ikan itu mencelupkan alat setrumnya. Spontan pencari ikan kaget karena yang muncul bukan ikan yang disetrum, melainkan buaya masih kecil atau anakan buaya.

“Pencari ikan tadi kaget bukan kepalang. Saat mencelupkan alat setrumnya ke dasar air, yang loncat bukan ikan melainkan buaya,” kata Adi salah satu petugas keamanan di spillway.

Setelah melihat buaya, tukang setrum lari tunggang langgang dan naik ke tanggul Kali Porong. Buaya sempat naik dan jalan di daratan pinggir sungai yang muncul diatas permukaan air.

“Saya sempat mengabadikan video buaya itu dan memotret buaya tersebut. Tidak lama kemudian, buaya masuk lagi ke air dan tidak kelihatan lagi di dalam air,” terang Adi. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar