Peristiwa

Buaya Berkeliaran di Sawah Bojonegoro, Warga Gempar

Bojonegoro (beritajatim.com) – Keberadaan seekor buaya yang muncul ke permukaan membuat warga di Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro gempar. Pasalnya buaya tersebut berkeliaran di area persawahan milik warga.

Kali pertama, buaya yang masih anakan, sepanjang kurang lebih satu meter tersebut diketahui oleh Muslani (32) di area Persawahan Desa Jono Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro sekitar pukul 06.52 WIB, Rabu (24/3/2021).

Dari situ warga gempar karena penasaran ingin melihat penampakan buaya. Kemudian dilaporkan kepada petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Temayang untuk dievakuasi. “Keberadaan buaya itu di sawah dekat permukiman warga,” ujar Kepala Damkar Bojonegoro, Ahmad Gunawan.

Petugas Damkar Pos Temayang yang mendapat laporan dari warga kemudian mendatangi tempat adanya buaya tersebut dan melakukan evakuasi dengan peralatan seadanya. Evakuasi dilakukan oleh tiga personel dengan menggunakan tali dan karung.

“Sekitar pukul 07.05 WIB penanganan atau evakuasi selesai. Selanjutnya buaya tersebut diserahkan ke BKSDA yang ada di Banjarsari Kecamatan Trucuk Bojonegoro,” pungkasnya. [lus/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar