Peristiwa

Buat Video Telur Palsu, Kakak Beradik Minta Maaf

Anik, kakak Linda, ibu rumah tangga penemu telur ayam diduga palsu

Kediri (beritajatim.com) – Balada telur ayam palsu yang menghebohkan Kediri dan sekitarnya berakhir. Setelah pembuat sekaligus penyebar video viral tersebut meminta maaf kepada publik. Sementara itu, dari hasil kajian dinas terkait, telur dinyatakan asli dan layak konsumsi.

Mereka adalah, Linda Agustini dan adiknya Anik Mulyaningarti, warga Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota, Kediri yang membuat video telur palsu akhirnya meminta maaf. Mereka mengaku tidak tahu jika telur yang dibeli adalah asli.

Permintaan maaf Linda Agustini dan Anik Mulyaningarti ini disampaikan melalui video dan disebarluaskan ke masyarakat. Video berdurasi 1 menit 17 detik itu menayangkan permintaan maaf mereka atas beredarnya video sebelumnya yang menyebut telur palsu.

“Kami berdua mau minta maaf. Mohon maaf berkaitan dengan beredarnya video tentang telur atau mungkin adik bilang palsu itu, karena kami orang awam dan sempat panik, telurnya berbentuk seperti itu. Mungkin ada ucap atau kalimat yang salah tentang ngomong kalimat telur palsu. Ternyata setelah kami konfirmasi dengan dengan dinas terkait, Alhamdulillah kalau itu ternyata asli dari ayam yang karena mungkin dimasukkan di kulkas dengan suhu yang tinggi (rendah),” ucap Linda.

Sebelumnya, warga Kota Kediri digegerkan dengan sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu rumah tangga menemukan telur ayam diduga palsu. Dalam video tersebut, telur ayam dalam kondisi pecah, dan isinya terlihat kental mirip jelly.

Ada juga telur lainnya setelah dibuka bertekstur keras, bahkan sampai-sampai dalam video itu terlihat telur-telur tersebut dapat diiris menggunakan sebilah pisau. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar