Peristiwa

BRILiaN Fight Covid-19 Bantu Panti Asuhan di Mojokerto

Kepala KC BRI Mojokerto, Tri Widiatmoko saat menyerahkan bantuan ke Vila Durian Doa Yatim Sejahtera di Desa Kembang Belor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Villa Durian Doa Yatim Sejahtera di Desa Kembang Belor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto menjadi satu dari 14 panti asuhan di Jawa Timur yang menjadi sasaran BRILiaN Fight Covid-19. Total bantuan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) tersebut senilai lebih dari Rp20 juta.

Kepala Kantor Cabang (KC) BRI Mojokerto, Tri Widiatmoko mengatakan, BRI Peduli Panti Asuhan tersebut diinisiasi oleh BRI Pusat. “Ada 250 panti asuhan se-Indonesia yang menjadi tujuan dari penyerahan bantuan ini. Untuk wilayah Surabaya sendiri ada 14 panti asuhan dan salah satunya di Mojokerto,” ungkapnya, Kamis (14/5/2020).

Pada kesempatan tersebut, lanjut Tri, pihaknya membagikan paket sembako dengan nilai sebesar Rp20 juta. Tetapi antisipasi karyawan KC BRI Mojokerto cukup tinggi sehingga banyak karyawan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sehingga nilai yang diserahkan lebih dari Rp20 juta.

“Semoga ini bermanfaat dan berkah bagi semuanya, juga termasuk bagian dari BRILiaN Fight Covid-19 kepada penangganan Covid-19 kepada masyarakat terdampak. Salah satunya di panti asuhan yakni anak-anak yatim piatu maupun kakek-nenek yang ada di panti jompo. Ini program yang di upgrade kantor pusat,” jelasnya.

Meski di Kabupaten Mojokerto, program BRILiaN Fight Covid-19 hanya di Vila Durian Doa Yatim Sejahtera, namun tidak menutup kemungkinan dari KC BRI Mojokerto akan ada kegiatan lain. Yakni dengan mengupayakan donasi-donasi lain dan disalurkan tetapi ke panti asuhan yang lain.

“Berbagi dengan panti asuhan dilakukan BRI bertahun-tahun, setiap tahun kita ada. Kayak tahun kemarin juga ada, kalau masa pandemi lebih luas sifatnya karena dampak yang diterima masyarakat juga lebih luas. Kalau yang ini khusus pandemi saja tapi tidak menutup kegiatan-kegiatan lain, juga ada,” jelas.

BRILiaN Fight Covid-19 adalah gerakan sosial yang diinisiasi oleh karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk melawan virus corona (Covid-19). BRILiaN Fight Covid-19 telah berhasil menghimpun dana lebih dari Rp7,2 miliar. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar