Peristiwa

Brankas Koperasi Permata Jaya Abadi Hilang, Uang Rp 77 Juta Raib

Mojokerto (beritajatim.com) – Aksi pencurian dengan pemberatan terjadi di Koperasi Permata Jaya Abadi Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.┬áBrankas isi barang-barang dan uang senilai Rp 77 juta hilang digondol maling.

Paur Subbag Humas Polres Mojokerto, Ipda Siti Tri Hidayati mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada, Selasa (7/5/2019). “Awalnya, korban Somad berangkat ke kantor sekira pukul 06.55 WIB. Korban sampai kantor pukul 07.15 WIB,” ungkapnya, Rabu (8/5/2019).

Masih kata Paur Subbag Humas, korban yang merupakan warga Desa Kutoporong, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto sampai kantor dan membuka pintu depan terlihat isi kantor sudah berantakan dan rusak. Korban kemudian memberitahu saksi dan satpam.

“Ternyata brankas dalam kantor sudah tidak ada. Brankas tersebut berisi barang-barang berharga, seperti HP Oppo A3S, 2 buah sertifikat tanah, 6 buah BPKB sepedah motor, beberapa surat penting lainnya dan uang tunai sekitar Rp77 juta,” katanya.

Petugas yang mendapatkan laporan korban langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari lokasi kejadian diamankan barang bukti berupa kunci brangkas dan gembok atau kunci pintu. Tak hanya mengamankan barang bukti petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi.

“Kasus pencurian dengan pemberatan ini masih dalam penyelidikan petugas dari Polsek Mojosari, untuk kerugian korban akibat kejadian ini sebesar Rp150 juta,” jelasnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar